Tips seputar puding dan agar-agar…

Wah…puding and agar-agar tu salah satu makanan yang sering ane buat niy.. udah buatnya gampang, kaya akan serat yang baik untuk pencernaan lagi… Tapi ane cuma seneng bikinnya thok! hehe.. yah, makan sepotong dua potong cukuplah…sisanya, siapa yang mau nggih monggo dipun rahabi..  Namanya juga hobi…banyak kesalahan waktu praktek ga masalah laa.. nah, buat calon ibu-ibu niy..ane bagi niy tips-tips saat bikin puding..

·      Biar puding gampang lepas dari cetakan niy…basahi dulu cetakannya sebelum puding dituang ke dalamnya

·      Jangan memasukkan agar-agar saat air mendidih…ntar bisa nggumpal loh agar-agarnya…Masukin agar-agar bubuknya saat air baru mu dimasak..sekalian aja ma gulanya

·      Kalo mu nyampur puding dengan jus buah, jangan dicampur pas agar-agar mendidih ya..ntar ga bisa mengeras loh.  Campur jus buah setelah agar-agar mendidih

·      Kalo mau dicampur susu…campur aja dulu agar-agar bubuknya dengan susu.  Kalo mau ditambah air koktail ato jus buah misalnya…tunggu mpe campuran tadi mendidih ya! Kalo dicampur langsung, ntar susunya bisa pecah..duh!kayak kaca ajah..hehe..

·      Kesalahan yang pernah ane lakuin juga niy… nyampur kuning telur ke agar-agar…jadinya agar isi gumpalan telur!hahaha…J Nah, biar hal itu nggak terjadi lagi, sebaiknya kuning telur tadi dicampur dulu dengan sedikit agar-agar panas, dikocok mpe rata…baru masukin ke dalam agar-agar yang mendidih.  Jadi dicairin dulu, baru dimasukin pas agar-agar uda mendidih. Jangan lupa sambil diaduk ya..

·     Kalo mau dicampur putih telur, kocok dulu putih telurnya hingga kaku, baru dicampur dengan agar-agar yang udah ngga terlalu panas

 

Nah, begono..no.. Selamat mencoba ya.. kalo uda jadi mau lah tester-tester…hahaha…J

Iklan
Perihal

simple patmi tapi jadi riweuh kalo lagi stres dan pms..hehe..

Ditulis dalam kuliner dan gaya hidup sehat
3 comments on “Tips seputar puding dan agar-agar…
  1. aneeshks berkata:

    i like to learn make food. spl puding pls sent some puding recipy

  2. aneeshks berkata:

    i like to learn how make puding

  3. rue berkata:

    kok g d tmpilin sih resepnya saya kepengen tau juga dong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Barangsiapa memudahkan kesukaran seseorang makan Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat (H.R Muslim)
pengingat hari
Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Yang diomongin..

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

makasih uda mampir..
  • 45,233 hits
%d blogger menyukai ini: